SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Pages

Blogger templates

 

Senin, 08 Oktober 2012

Jambore Ranting Ke II

0 komentar

Even besar Perkemahan Jambore Ranting Tahun 2012 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan 29.11 Losari  Kabupaten Brebes Jawa di Bumi Perkemaha Randusari...
Sebanyak 1.500 anggota Gerakan Pramuka yang berasal 81Gugus Depan (Gudep) meramaikan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Losari di Bumi Perkemahan Randusari. ir. Kepada wartawan, Ka Kwarran (Hardono ) mengungkapkan, Jambore Ranting merupakan salah satu program yang rutin dilaksanakan oleh kwartir gerakan pramuka.
"Jambore ini merupakan sebuah ajang memberikan pembinaan terhadap peserta didik yang mengikuti kegiatan gerakan pramuka. Pembinaan tersebut dapat mencakup pengembangan bakat, pertumbuhan mental dan menanamkan karakter," katanya.
Ka Kwarran menambahkan, kegiatan kepramukaan sebagai ajang yang positif dan solusi efektif untuk menghindari anak - anak didik dari bentuk -bentuk ekses negatif seperti tawuran, balapan liar dan sebagainya.
"Dengan kegiatan kepramukaan, generasi muda punya penyaluran yang positif dalam berkomunitas. Bukan malah terlibat ke dalam kelompok atau geng yang cenderung negatif," jelasnya.

Ka Cusin selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Jambore Ranting Kwarran Losari mengaku berusaha mempersiapkan kegiatan ini semaksimal mungkin.
"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk persiapan jambore ini agar dapat berjalan sukses. Harapan kita tidak ada kendala apapun selama dua hari ke depan," ujarnya. (der)

0 komentar:

Posting Komentar